Wapres Ma'ruf Amin Tantang ICMI Jawab Tantangan Ummat

PERISTIWA-753 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG - Wakil Presiden (Wapres) RI Maruf Amin berharap Silaturrahim Kerja Nasional (Silaknas) ICMI dapat menjawab tantangan yang dihadapi ummat saat ini. Tantangan ummat saat ini yaitu meningkatkan Sumberdaya Manusia (SDM), menghilangkan kemiskinan dan ketimpangan serta imunisasi ummat dari penyebaran radikalisme dengan menggunakan simbol simbol agama.

Presiden RI Joko Widodo sebut Maruf Amin telah menyampaikan perioritas utama, pemerintahan Jokowi Maruf Amin untuk Indonesia maju. Menuju Indonesia maju adalah pembangunan SDM unggul di semua sektor. Pembangunan infrastruktur dan penyederhanaan regulasi. Reformasi birokrasi dan transpormasi ekonomi.

Pemerintah menetapkan SDM unggul sebagai perioritas pertama. SDM unggul adalah yang sehat, cerdas dan memiliki produktivitas yang tinggi, produktif dalam menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan maslahat, memiliki semangat berkompetisi yang tinggi, cinta tanah air dan berakhlak mulai.

"Oleh sebab itu sehat sangat penting untuk bisa melahirkan generasi yang unggul," kata Ma'ruf Amin pada pembukaan Silaknas dan Milad ke 29 ICMI tahun 2019 di Auditorium Universitas Negeri Padang, (UNP), Jum'at (06/12/2019).

Menurut Wapres tema Silaknas dan Milad ICMI ke 29 tahun 2019 Penguatan nasionalisme dan pengembangan SDM unggul menuju Indonesia emas 2045, sangat tepat dengan semangat perioritas utama pemerintah Jokowi Maru Amin.

Silaknas dan Milad ICMI ke 29 tahun 2019 berlangsung selama tiga hari hingga Minggu 8 Desember 2019. Silaturahim Kerja Nasional (Silaksnas) serta Milad ICMI ke-29 dihadiri delegasi dari delapan negara Asean. Delapan negara ini tergabung dalam Ikatan Cendikiawan Muslim Asean (ICMA) yaitu Kamboja, Myanmar, Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, dan Timor Leste dan Indonesia sendiri.

MST

Loading...

Komentar

Berita Terbaru