Tingkatkan SDM, UNP Jalin Kerjasama dengan Pemkab Dharmasraya

PENDIDIKAN-559 hit

Penulis: MST | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Universitas Negeri Padang, Sumbar menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Daharmasraya tentang peningkatan kualitas lulusan dan adm tanaga pengajar di kabupaten Dharmasraya.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Rektor UNP Profesor Ganefri dengan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska. Penandatanganan saat acara wisuda ke 116 UNP hari ini.

Rektor UNP Ganefri mengatakan, tindaklanjuti kerjasama ini, UNP akan melakukan penguatan kepala sekolah, guru mulai tingkat SD hingga SLTA yang ada di kabupaten Dharmasraya. Penguatan dilakukan dengan pelatihan oleh dosen UNP yang telah memiliki sertifikasi dan kompetensi di bidangnya.

Kemudian meningkatkan sumber daya manusia pimpinan organisasi atau dinas dan instansi dilingkungan pemerintah Kabupaten Daharmasraya, kuliah di UNP.

Sementara itu Bupati Dharmasraya Sutan Riska menjelaskan, pemerintah Kabupaten Daharmasraya menjalin kerjasama di bidang peningkatan kualitas pendidikan di daerah dengan UNP, karena UNP dinilai berhasil dalam melahirkan lulusannya.

Untuk mewujudkan kerjasama ini, Sutan Riska berjanji akan segera membentuk tim kerja, sehingga kerjasama ini segera terealisasi. (MST)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru